Open top menu
Selasa, 28 Januari 2014

Logo maskapai Garuda Indonesia yang kita kenal sekarang digambarkan menyerupai gambar burung dengan 2 warna yaitu biru dan hijau. Tahukah Anda, logo tersebut bukanlah logo yang dipakai dari sejak berdirinya Garuda Indonesia. Maskapai ini telah mengalami beberapa perubahan logo sejak pertama kali didirikan pada tahun 1949. berikut adalah beberapa logo yang pernah menjadi icon Maskapai Garuda ini:

 1. Garuda Klasik (1949 -1969)
Garuda klasik sebagai simbol identitas. Sisi atas pesawat berwarna putih, dengan warna merah sepanjang jendela, hal ini melambangkan bendera nasional Indonesia yang berwarna Merah Putih.




2. Logo Oranye (1969 - 1985)
Setelah memasuki tahun 70an, Garuda Indonesia mengalami modernisasi. Logo diperbaharui dengan tulisan “Garuda” dan garis berwarna oranye. Pada periode ini Garuda Indonesia semakin banyak melayani masyarakat di berbagai kota di Indonesia.



3. Logo Burung Modern (1985 - 2009)
Pada tahun 1985 Logo Garuda Indonesia mengalami perubahan. Logo menggambarkan burung modern yang dilengkapi dengan tulisan Garuda Indonesia. Warna dominan pada logo ini adalah biru dan hijau, yang diambil dari warna alam Indonesia.



4. Logo Sayap Alam (2009 - Sekarang)
Pada tahun 2009 Garuda Indonesia memperbaharui identitas perusahaan agar menjadi lebih modern dan segar. Hal ini diwujudkan dengan logo “Sayap Alam” yang disematkan pada bagian ekor armadanya.

0 komentar